Harus tau nih, Inilah 6 Ruangan Rumah yang Menjadi Tempat Favorit Jin dan Solusi Pencegahannya

Hati – hati.. . . . jangan hingga rumah kamu dimasuki jin

Harus tau nih, Inilah 6 Ruangan Rumah yang Menjadi Tempat Favorit Jin dan Solusi Pencegahannya


berposisi di rumah terasa tidak aman dan juga berasa terdapat yang mengusik serupa makhluk gaib. tentu dirumahmu terdapat jin ataupun setan.

lalu dimanakah tempat yang amat disukai setan ataupun jin didalam rumah?

jin dan juga setan amat suka berposisi di sebagian rubrik rumah ini. jadi hati – hati dan juga perbanyaklah bertaqwah kepada allah supaya tidak diganggu.

rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

“didalam rumah terdapat penghuni – penghuni (dari kalangan jin) hingga apabila kamu melihat sesuatu perihal (yang ganjil) hingga usirlah dia 3 kali, apabila dia berangkat hingga perkenankan, tetapi seandainya dia menahun (tidak mau berangkat) hingga bunuhlah, karna dia tentu jin kafir, ” (hr. muslim)

dan juga berikut sebagian rubrik didalam rumah yang amat kesukaan dihuni oleh jin dan juga setan sebagaimana dilansir curhatmuslimah. com

1. kamar mandi / wc.

wc merupakan salah satu tempat di wajah bumi yang disukai jin. karna itu, nabi saw menyarankan tiap orang yang hendak merambah wc meminta proteksi allah swt dengan membaca,

“allahumma inni a’udzu bika min al – khubutsi wa al – khaba’its (ya, allah, saya meminta perlindunganmu dari kendala jin laki – laki dan juga jin perempuan). ”

2. lubang saluran air.

ingatkan kalangan perempuan supaya tidak membuang air (panas) mendidih di lubang – lubang toilet tanpa menyebut atsma allah dan juga tidak pula meminta proteksi kepada – nya dari kendala setan yang terkutuk. kadang – kadang air tersebut mampu mematikan setan, sehhingga keluarganya berupaya melaksanakan balas dendam terhadap owner rumah. bahwa setan – setan dapat menampakkan diri (menyamai badan mereka) , tentu mereka hendak melaksanakan perihal itu.

rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “janganlah seorang di antara kamu berkemih di lubang”. mereka bertanya kepada qatadah: “mengapa tidak boleh berkemih di lubang? ” qatadah menanggapi: “rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam berkata karna lubang itu merupakan tempat tinggalnya kalangan jin” (hr. abu dawud, nasai dan juga ahmad).


Harus tau nih, Inilah 6 Ruangan Rumah yang Menjadi Tempat Favorit Jin dan Solusi Pencegahannya


3. kamar kosong.

berhati – hatilah, jangan hingga engkau membiarkan salah satu kamar di rumahmu dalam kondisi lowong dari aktivitasmu, baik tidur ataupun berdzikir kepada allah. karena, bahwa engkau kosongkan kamar tidur kamu, hingga setan hendak tidur di atas tempat tidur kamu, dan juga mengisi kamar kosong itu.

4. di atas tempat tidur / kasur.

tiap tempat tidur yang ditinggalkan berarti disodorkan kepada setan buat mereka tiduri. terlebih lagi tempat tidur yang sama yang sepanjang ini kita pakai. “tidak terdapat satu kasur juga yg tergelar di dalam sesuatu rumah yg tidak ditiduri oleh manusia, kecuali setan hendak tidur di atas kasur itu…” (akamul marjan fi ahkamil jaan perihal. 150)

5. atap rumah.

jin pula tinggal di atas rumah (atap) manusia. cuma aja, jin yang tingal di atas atap rumah orang – orang beriman cumalah jin muslim. dalilnya merupakan hadits rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

“tidak terdapat satu rumah orang muslim juga kecuali di atap rumahnya ada jin muslim. apabila dia menghidangkan santapan pagi, mereka (jin) juga turut makan pagi berbarengan mereka. apabila makan sore dihidangkan, mereka (jin) pula turut makan sore berbarengan orang – orang muslim. cuma aja, allah melindungi dan juga membatasi orang – orang muslim itu dari kendala jin – jin tersebut” (hr. abu bakar sebagaimana ditulis oleh ibnu hajar dalam fathul bari).

6. kadangkala hewan peliharaan.

untuk yang memiliki hewan peliharaan di rumahnya, sebaiknya memisahkan kandang dari rumah utama buat dibuatkan tempat spesial di luar rumah. rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “janganlah kamu shalat di kandang – kandang unta karna di situ ada syaithan. ” (hr. muslim, abu dawud dan juga ibnu majah).

trik menghindari supaya jin dan juga setan tidak tinggal di rumah kita

1. baca basmallah tiap masuk rumah dan juga makan.

“jika seorang masuk ke dalam rumahnya kemudian dia menyebut asma allah ta’ala dikala dia masuk dan juga dikala dia makan, hingga setan mengatakan kepada sahabatnya, ‘tidak terdapat tempat bermalam untuk kamu dan juga tidak terdapat makan malam. ’ dan juga bila dia masuk, tanpa menyebut asma allah ta’ala dikala bakal masuk rumahnya berkatalah setan: ‘kalian memperoleh tempat bermalam, dan juga apabila ia tidak menyebut nama allah kala bakal makan, hingga setan mengatakan : ‘ kamu memperoleh tempat bermalam dan juga makan malam. ’” (muttafaqun ‘alaih)

2. turunkan seluruh pajangan photo, arca, gambar, lukisan (mahluk bernyawa). 

dari abu hurairah radhiyallahu anhu ia mengatakan nabi shallallahu ‘alaihi wasallam dia bersabda: “jibril alaihissalam memohon izin kepada nabi hingga nabi bersabda, “masuklah. ” kemudian jibril menanggapi, “bagaimana aku ingin masuk sedangkan di dalam rumahmu terdapat gorden yang bergambar. hendaknya kalian menyirnakan penggalan kepala – kepalanya ataupun kalian menjadikannya bagaikan alas yang digunakan tiduran, karna kami para malaikat tidak masuk rumah yang di dalamnya ada gambar – gambar. ” (hr. an – nasai nomor. 5270)


3. usir anjing di dekat rumah. jangan perkenankan anjing masuk rumah. 

dari abu thalhah dari nabi shallallahu ‘alaihi wasallam dia bersabda: “sesungguhnya malaikat tidak hendak merambah rumah yang di dalamnya terdapat anjing dan juga gambar. ” (hr. muslim). memelihara anjing yang tidak dipakai bagaikan anjing penjaga ataupun anjing pemburu hendak kurangi pahala kita per harinya.

4. apabila berjunub hingga segeralah bersuci / mandi besar.

jangan suka menunda mandi junub, walaupun semisal suami istri sehabis berhubungan di malam hari dan juga sudah sangat lelah buat mandi, paling tidak berwudhulah saat sebelum tidur. dari ali bin abu thalib dari nabi shallallahu ‘alaihi wasallam dia bersabda:

“malaikat tidak masuk rumah yang padanya ada gambar dan juga anjing dan orang yang junub. ” (hr. an nasa’i)

5. jangan terdapat bunyi – bunyi lonceng di dalam rumah. 

lazimnya terdapat sebagian rumah ataupun terlebih lagi masjid, yang jam dindingnya berbunyi lonceng tiap jamnya buat menunjukkan waktu. dari abu hurairah radhiallahu anhu ia mengatakan: nabi shallallahu alaihi wasallam bersabda,

“lonceng itu merupakan seruling setan. ” (hr. muslim nomor. 5514). tercantum lonceng kecil sekalipun. masih dari abu hurairah radhiallahu anhu, dia memberitakan sabda rasulullah muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam, “para malaikat tidak hendak menyertai perkumpulan/rombongan yang di dalamnya terdapat anjing ataupun lonceng (yang biasa dikalungkan di leher hewan, pen. ). ” (hr. muslim nomor. 5512)

6. tutup pintu dan juga jendela dengan membaca asma allah dikala maghrib. 

rasulullah bersabda: “jika sore hari mulai hitam hingga tahanlah bayi – bayi kamu karena iblis mulai bergentayangan pada dikala itu. bila sesaat dari malam telah lalu hingga lepaskan mereka, kunci pintu pintu rumah dan juga sebutlah nama allah karena setan tidak membuka pintu yang tertutup. dan juga tutup rapat tempat air kamu dan juga sebutlah nama allah. dan juga tutup tempat santapan kamu dan juga sebutlah nama allah. walaupun kamu memperoleh suatu padanya. ” (hr. muslim)

7. membaca al – baqarah secara teratur di dalam rumah. 

abu hurairah mengatakan: rasulullah bersabda, “janganlah kamu menjadikan rumah laksana kuburan, karna sebetulnya syetan hendak lari (kabur) dari rumah yang di dalamnya dibacakan tulisan al – baqarah. ” (hr. muslim). abdullah bin mas’ud, dia mengatakan: rasulullah bersabda, “sesungguhnya syetan hendak lari dari rumah yang dalamnya dibacakan tulisan al – baqarah. sebetulnya rumah yang kosong merupakan rumah yang hampa dari kitab allah (al – quran). ” (hr. an – nasai)

8. membaca zikir pagi dan juga petang.

dalam hadits disebutkan kalau barangsiapa yang mengucapkan dzikir ini dalam satu hari sebanyak 100 x, hingga itu serupa melepaskan 10 orang budak, dicatat menurutnya 100 kebaikan, dihapus menurutnya 100 kesalahan, pribadinya hendak terpelihara dari kendala setan dari pagi sampai sore hari, dan juga tidak terdapat seseorang juga yang lebih baik dari yang dia jalani kecuali oleh orang yang mengamalkan lebih dari itu. (hr. bukhari)

لاَ إِلَـهَ إِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ لاَ شَرِيْكَ لَهُ، لَهُ الْمُلْكُ وَلَهُ الْحَمْدُ وَهُوَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرُ

laa ilaaha illallahu wahdahu laa syarikalahu. lahul mulku wa lahul hamdu wa huwa ‘alaa kulli syay – in qadiiru. “tidak terdapat ilah yang berhak disembah tidak hanya allah semata, tidak terdapat sekutu menurutnya. kepunyaan allah kerajaan dan juga seluruh pujian. dia – lah yang berkuasa atas seluruh suatu. ”

9. membaca ayat sofa.

serupa yang terdapat dalam cerita teman abi usaid angkatan laut (AL) sa’idi. dikala kurma hasil panennya dicuri oleh setan yang menjelma berwujud manusia. abi usaid sukses menangkapnya dan juga hendak bawa setan itu kepada rasulullah. karna ketakutan, setan itu mengatakan:

“demi allah hendak kubuat perjanjian denganmu, saya tidak hendak tiba dan juga mencuri kurma dari rumahmu lagi. hendak saya tunjukkan satu ayat yang bila engkau membacanya di dalam rumahmu, tidak terdapat tempat bagiku buat berlindung. bila engkau membacanya di tempat santapan dan juga minuman, hingga bangsaku tidak hendak mampu menyentuhnya, ” ucap setan yang terus menjadi ketakutan terhadap ancaman abi usaid.
“ayat apa yang engkau iktikad? ”tanya abi ubaid penasaran. “ayat yang kumaksud merupakan ayat sofa, ”jawab setan itu.

10. memperbanyak ibadah shalat sunnah di dalam rumah. 

serupa shalat dhuha, tahajud, witir dan juga shalat rawatib. dari jabir bin ‘abdullah radhiyallahu anhu dia mengatakan, rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda:

“bila seorang dari kamu tuntas shalat di masjid, sebaiknya dia menjadikan sebagian shalat di rumahnya, karena allah menjadikan kebaikan dari shalatnya di rumahnya. ” (hr muslim nomor. 778)