PENTING..!!! Inilah 10 Kebiasaan Jelek Yang Sering Bikin Daerah K3wanit4an Suka Sakit, Nomer 9 Paling Suka Dilakukan Cewek…!

Daerah k3w4nit4an memang penting banget dan harus benar-benar dirawat baik-baik. Seringkali para wanita tidak terlalu memperhatikannya, dimana tanpa sadar malah melukainya.Padahal daerah m1ssv terkenal super s3nsit1f.

PENTING..!!! Inilah 10 Kebiasaan Jelek Yang Sering Bikin Daerah K3wanit4an Suka Sakit, Nomer 9 Paling Suka Dilakukan Cewek…!


 Apalagi berdasarkan ilmu kedokteran banyak wanita salah kaprah dan malahan melakukan kebiasaan buruk di bagian m1ssv nya. Nah sahabat medianda terkini berikut ini ada beberapa tindakan yang ladies wajib kudu tahu, dan mulai untuk tidak melakukannya lagi ya.

1. Coba membersihkan k3w4nit4an bagian dalam.

Perlu diketahui, jika daerah k3wanit4an para ladies ternyata bisa membersihkan sendiri secara alami. Adanya bakteri lactobacili yang bisa membunuh bakter jahat, membuat bagian m1ssv akan tetap aman dan sehat.

2. Bersihkan daerah k3w4nit4an bagian luar waktu mandi.

Bagian dalam sudah nggak boleh dibersihin, maka bagian luar juga tetap harus dibersihkan. Karena ada kotoran air k3ncing atau mungkin bekas buang air besar yang menempel di bagian itu. Kalau tidak membersihkan akan malah buat bakteri berkemabng biak. Ingat cukup dengan air bersih mengalir dan menyentuhnya dengan lembut ya.

3.Jangan gunakan sabun berbau atau mengandung pewarna.

Sudah pasti tidak boleh ya ladies, sebenarnya membersihkan daerah k3w4nit4an itu cukup dengan air saja lho. Kalaupun mau pakek sabun gunakanlah yang khusus bagi daerah k3w4nit4an yang tidak melukai pokoknya.

4. Jangan gunakan baju olahraga setelah selesai.

Sahabat medianda terkini setelah olahraga akan membuat bakter mudah berkembang. Tentunya ini akan berakibat fatal sama daerah k3w4nit4an. Untuk menghindari hal ini sebainya kamu langsung ganti dengan pakaian bersih ya.

5. Sering menerka kondisi kesehatan daerah k3w4nit4an.

Daerah k3w4nit4an infeksi itu merupakan hal yang sering terjadi, tapi kalau tidak ditangani dengan baik akan semakin buruk. Kadangkala, ladies suka mengira itu infeksi padahal mungkin saja bukan. Kuncinya harus periksa kedokter.

6. Tidak bertanya dengan jelas ke dokter.

Ladies jangan mengira jika kedokter itu merupakan hal yang memalukan. Apalagi ketika ada masalah di daerah k3w4nit4an. Kamu harus bisa mengatakan bagian mana yang tidak nyaman, dokter juga akan mengalami kesulitan jika kamu tidak memberitahunya.

7. Jarang ganti pisau cukur.

Sahabat medianda terkini suka m3ncukur bulu di daerah k3w4nit4an, maka jangan lupa untuk mengganti pisau cukur itu ya. Jangan sampai kuman didalam pisau cukur menempel semua didaerah k3w4nit4an mu.

8. Jarang melakukan pemeriksaan secara rutin.

Wajib bagi wanita yang sudah menikah untuk melakukan pemeriksaan rutin. Tujuan tidak lain biar selalu terjaga kesehatannya.

9. Salah menggunakan tisu toilet.

Ladies wajib tahu menggunakan tisu didaerah k3w4nit4an sehabis buang air harus mengelapnya dari depan ke belakang jangan sampai bakteri itu justru dibawah kedaerah sekitar v4gin4 ya.

10. Sering menggaruk saat gatal namun tidak tahu penyebabnya.

Kadang kala menggaruk daerah kew4nitaan justru akan membuatnya semakin gatal. Terpenting adalah mencari tahu penyebabnya jangan sembarangan buat menggaruk ya. Semoga bermanfaat.

Sumber:tribunnews