Mudah Banget! Tidak Banyak Yang Tahu, Ternyata Usut Punya Usut Bawang Putih Dapat Menyembuhkan Luka Cuma Butuh 2 Hari Aja Lho.!

Kecelakan bisa terjadi kapan saja di mana saja. Bahkan notabene saat sedang di dalam rumah. Meski dianggap tempat aman, banyak hal buruk bisa terjadi pada tubuh kita, semisal terkena pisau terluka.

Mudah Banget! Tidak Banyak Yang Tahu, Ternyata Usut Punya Usut Bawang Putih Dapat Menyembuhkan Luka Cuma Butuh 2 Hari Aja Lho.!


Luka yang terbuka harus segera dikeringkan agar tidak semakin parah. Nah, untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan bawang putih.

Hal ini dikarenakan bawang putih mengandung zat antibiotik dan antimikroba yang mempercepat proses pemulihan luka. Bawang putih adalah antibiotik alami dan bisa membantu mengobati luka eksternal maupun luka dalam perut.

Ini bekerja dengan baik mengurangi infeksi, ini juga meningkatkan kekebalan tubuh dan membantu dalam proses penyembuhan.

Tak perlu lama-lama kamu bisa memulihkannya selama dua hari saja. Melansir laman boldsky.com, berikut 4 langkah menghilangkan bekas luka dengan bawang putih.

Langkah Petama Parut bawang putih
Jika luka itu berasal dari luar, cuci dulu dengan hati-hati dengan menggunakan air. Parut 15 siung bawang putih dan tambahkan beberapa tetes air untuk membuatnya menjadi pasta.

Langkah Kedua Gunakan Kasa Steril
Ambil kain kasa steril dan tiriskan pasta bawang putih di atasnya.
Perlu hati-hati meletakkan kasa pada luka.

Langkah Ketiga Balut luka
Ambil kasa yang sudah berisi pasta bawang putih tadi dan gunakan perban agar tidak bergerak. Biarkan selama 1-2 hari. Bawang putih mengandung kemampuan melawan infeksi. Bahkan rasa sakit kamu mungkin berangsur-angsur turun setelah beberapa waktu.

Langkah Keempat: Ganti Kain Kasa
Setelah 2 hari, bersihkan kasa dan cuci bersih dengan air. Kosongkan pasta bawang putih tua yang ada di luka. Tempatkan kasa baru dengan pasta bawang putih yang diolesi dan gunakan perban baru untuk menutupinya.

Bersihkan setelah 2 hari dan pada saat itu, luka dan infeksi akan hilang.

Semua artikel Herbal pada situs ini hanya bersifat informasi dan tidak untuk menggantikan pendapat ahli, dokter, atau profesional. Konsultasikan pada ahlinya sebelum anda menggunakan resep herbal pada situs ini.


Dikutip dari situs tribunstyle.com