PENTING BANGET !! Bersihkan Mesin Cuci Bunda Segera Sebelum Menjadi Sarang Penyakit Berikut Tips Membersihkan Mesin Cuci dengan Mudah dan Simple

Fungsi mesin cuci adalah mencuci pakaian agar bebas dari kuman. Tapi apakah Anda tahu bahwa dalam mesin cuci pun terdapat kuman? Jangan panik. Karena seperti halnya pakaian yang harus dicuci setiap hari, mesin cuci pun harus dibersihkan secara berkala untuk menghilangkan bau dan menghilangkan kuman. Berikut adalah tips untuk membersihkan mesin cuci.

PENTING BANGET !! Bersihkan Mesin Cuci Bunda Segera Sebelum Menjadi Sarang Penyakit Berikut Tips Membersihkan Mesin Cuci dengan Mudah dan Simple


Seperti setiap mesin lain, mesin cuci Anda juga perlu dibersihkan sesekali.Jadi, jika Anda melihat noda gelap antara cincin karet, atau noda  ini muncul di bagian cuci bubuk, atau pakaian Anda mulai bau setelah dicuci, sudah saatnya untuk membersihkannya.

Terlepas dari buruknya kualitas dari proses pencucian, ketika dalam kondisi ini, mesin cuci Anda berisi jamur berbahaya yang menyebabkan berbagai penyakit.

Eksterior

Supaya eksterior mesin cuci Anda tetap mengkilap, lap dengan cuka atau pembersih serba guna.

Tub

Tuang dua cangkir cuka atau perasan air lemon ke dalam drum cuci dan nyalakan pada temperatur panas sehingga bau, sisa kotoran, dan bekas deterjen akan hilang.

Penutup 

Gosok pinggiran penutup mesin cuci dengan cuka untuk menghilangkan jamur dan sisa deterjen yang menumpuk.
Karet pada penutup

Bila mesin cuci Anda jenis front-loader, buka karetnya, dan periksa apakah terdapat jamur. Gunakan cuka untuk membersihkannya.
Laci deterjen

Ini adalah bagian mesin cuci tempat berkumpulnya kuman-kuman akibat menumpuknya sisa deterjen. Jika memungkinkan, keluarkan laci dan bersihkan dengan sikat gigi.