Dengan Metode Ini Bisa Bikin Kulit Kamu Bersinar Bebas Flak Hitam Hanya dalam 15 Menit Lho !!

Terlalu sering beraktivitas membuat sebagian kaum hawa lupa untuk melakukan perawatan kulit. Biasanya mereka tersadar pada saat bercermin. Pada akhirnya, mereka panik dan sembarangan memakai produk-produk instan tanpa mengetahui kandungan bahan kimia. Pemakaian produk kimia dapat menimbulkan efek samping atau reaksi alergi bagi pemakainya.

Dengan Metode Ini Bisa Bikin Kulit Kamu Bersinar Bebas Flak Hitam Hanya dalam 15 Menit Lho !!


Indonesia terkenal kaya akan berbagai tanaman yang bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Anda pasti sudah sangat familiar dengan aloe vera, atau yang biasa disebut sebagai lidah buaya. Bukan hanya dapat dikonsumsi, ternyata aloe vera memiliki manfaat untuk mengatasi wajah kusam.

Bagian kulit dan daging yang berlendir pada lidah buaya mengandung berbagai macam senyawa yang bermanfaat untuk kecantikan. Seperti menjaga keindahan rambut, melembabkan kulit, mencegah penuaan dini dan mencegah timbulnya jerawat.

Daging lidah buaya yang dikonsumsi secara rutin terbukti dapat mengontrol kadar gula darah dan kolesterol. Penggunaan lidah buaya ini sangat aman, tidak menyebabkan alergi dan tidak berefek samping.

Masker Lidah Buaya untuk Mengatasi Wajah Kusam

Senyawa yang terkandung di dalam lidah buaya mudah diserap kulit, karena mempunyai tingkat keasaman yang sama dengan kulit wajah.

Cara mengatasi wajah kusam secara alami dengan menggunakan lidah buaya sangat mudah, yaitu dengan mengambil daging lidah buaya segar dan menggunakannya sebagai masker wajah.

Masker ini dapat dikombinasikan dengan jeruk nipis yang banyak mengandung vitamin C yang akan membantu mencerahkan kulit.

Caranya: campurkan perasan air jeruk nipis dan daging lidah buaya yang telah dihaluskan lalu oleskan ke wajah. Campuran ini dibiarkan hingga 15 menit kemudian dibersihkan dengan air dingin. Efek perawatan dengan lidah buaya ini akan nampak apabila digunakan secara rutin.

Kandungan Lidah Buaya yang Kaya Manfaat

Daging lidah buaya mengandung lignin yang bermanfaat untuk menjaga kelembaban kulit. Senyawa lignin akan menjaga eleastisitas kulit dan mencegah risiko terjadinya alergi kulit. Lidah buaya juga kaya akan senyawa asam amino dan antrakuinon yang membantu regenerasi sel-sel kulit dengan cara mengganti sel-sel kulit yang sudah mati dengan sel-sel kulit yang lebih baru sehingga kulit wajah menjadi  terlihat segar dan bercahaya.

Aloe vera dapat mencegah penuaan dini karena kaya akan zat antioksidan. Saponin yang terdapat pada lendir lidah buaya bermanfaat sebagai antibakteri sehingga dapat mencegah jerawat.

Lendir ini juga berfungsi sebagai astrigent yang akan menyerap timbunan lemak di kulit sehingga mengurangi munculnya komedo. Kandungan vitamin A dan E di dalamnya juga dapat menutrisi kulit wajah. Oleh karena itu, lidah buaya banyak digunakan sebagai cara mengatasi wajah kusam.

Lidah buaya tidak hanya berfungsi sebagai tanaman hias, namun juga sebagai tanaman yang bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Cara mengatasi wajah kusam dengan bahan alami lidah buaya terbukti cukup aman, efisien, dan efektif. Jadikan lidah buaya sebagai solusi kecantikan yang back to nature.